Laman

Senin, 02 April 2012

ada awal ada akhir


Ada awal ada akhir

Hari ini *1 april 2012*17.55 wita*RK 2 FKUNMUL*. begitu banyak kenangan yang telah kurasakan yang pada awalnya kuanggap sebagai suatu musibah, beban, dan tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan malah ingin beranggapan “lempar batu sembunti tangan” alias menolak dan kabur akan sebuah amanah baru.

Sebagai manusia biasa, kita memang mempunyai hak dan kewajiban. Tak terlepas dar itu semua terbayang dibenakku bahwa setiap manusia terlahir kedunia ini mempunyai masing-masing potensi yang bisa jadi manusia itu sendiri belum menemukannya.

Nah, kenapa sih saya beri judul “Ada Awal dan Ada Akhir “. Ini juga merupakan inspirasi yang tak luput dari kehidupan sehari-hari baik itu hal kecil-maupun hal yang besar, baik yang kita sadari maupun yang tidak kita sadari.

Saya mahasiswa fk yang terbilang sudah lama berkecimpung di dunia dakwah kampus khususnya Kmm Asy-Syifaa’ FK UNMUL mulai dari awal masuk FK hingga detik-detik pergantian kepengurusan periode 2011-2012 ini.

Dibilang lama sih ngak lama-lama amat. Yang jelas inti kehadiranku di sana insyaAllah membawa manfaat bagi LDFK tersebut.

Cekidot. Hehehehee.

Suatu hari ada seorang anak lugu*bisa dikatakan seperti itu.hehehe. yang baru memasuki dunia dakwah kampus. Dari awal ketika ia masuk FK berkomitmen untuk tidak mengikuti organisasi di FK itu sendiri karena beranggapan bahwa dengan berorganisasi akan membawa kehancuran maupun kebinasaan akan nilai-nilai mata kuliah yang akan dihadapi khususnya kurikulum yang di anggap kakak2 kelas itu kurikulum yang baru dan juga cepat selesai-cepat jadi dokter-cepat dapat kerja-cepat juga berkeluarga.

Namun apa!!!, detik,menit, jam, hari, bulan tlah mengubahnya menjadi semakin tertarik akan kehidupan dunia dakwah kampus. Awalnya merasa rishi akan diri bahwa orang yang berdakwah itu adalah harus orang-orang yang mengerti tentang agama*bisa dikatakan ustadz lah. Jangan khawatir, selama niat kita lurus agar dakwah di kampus kita lebih terasa insyaAllah akan dengan sendirinya bisa menjadi lebih baik.

Setiap kegiatan di asy-syifaa’ pada awalnya ragu akan kegiatan atau proker yang akan dilaksanakn tersebut tapi pada akhirnya merupakan suatu hal yang terbilang luar biasa untuk dakwah fk.

Sebenarnya, bukan ldf itu sendiri butuh kita tetapi kitalah butuh ia agar dengannya kita bisa melejitkan dakwah islamiyah dilingkungan kampus fk tercinta kita dengan ide-ide cemerlang kita.

Banyak sih yang mau saya ceritakan. Cuman ntar bosen lagi pada bacanya. Hehehee.

Intinya judul dari “ ada awal dan akhir” ini adalah setiap langkah kehidupan ini tak luput darinya, mulai bangun tidur ke tidur lagi, mulai dari gerimis-hujan-tias/berhenti, kuliah dan selesai kuliah, syuro dan selesai syuro, pengurus dan tidak jadi pengurus, dipimpin-memimpin-tidak dipimpin, lahir-dunia-akhirat, dan sebagainya lah. Antum2 pada tahu lah. *_*

Terimakasih asy-syifaa’. Yang tlah banyak mengajariku bagaimana berukhuwah, berorganisasi, bersosialisasi, ber….ber….ber… yang lain lah. Ehheheehehhee.

Ada awal ada akhir. Selagi kita masih menikmati dan mensyukuri serta ikhlas menjalani proses dari awal hingga akhir tersebut. Insyaallah di ridhaiNYA. Kan tujuan hidup kita didunia ini adalah beribadah agar mendapat Ridha dariNYA yaitu ALLAH azza wajalla. ^_^

Sukses buat kepengurusan Kmm Asy-Syifaa’ periode 2012/13

Tak lupa buat temen2 ku yang tlah berjuang selama ini di kmm asy-syifaa’ jangan khawatir. Masih ada hal-hal lain yang menanti yang intinya”ada awal dan ada akhirx”

Keep hamasah. BISA…….!!!!!!!

- Fendy saputra fk09.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar